Cara Menggunakan Foto 360 Di Profil Facebook Agar Terlihat Keren

Kamera 360 mampu menangkap gambar dalam mode 360 ??derajat. Perekaman foto 360 memungkinkan untuk ruang lingkup foto yang lebih luas, sehingga foto tidak ditekankan pada satu objek.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN
Bagi yang tidak memiliki kamera 360, jangan bersedih. Layanan media sosial Facebook juga menyediakan fitur kamera 360 derajat yang lebih mudah digunakan. Anda tidak membutuhkan kamera khusus, cukup gunakan kamera pada smartphone Anda.
Dengan 360 derajat, foto profil Anda sebelumnya ditetapkan pada wajah atau objeknya sendiri, sekarang memiliki cakupan yang lebih luas. Pemilik akun atau teman yang mengunjungi halaman profil Anda akan penasaran tentang apa yang ada di sekitar foto profil Anda. Ini juga memungkinkan Anda menampilkan ekspresi yang muncul dari banyak objek.
Bagaimana caranya? Berikut ini cara mudah untuk membuat foto 360 derajat hanya dengan menggunakan ponsel cerdas dan aplikasi Facebook Anda.

1. Akses menu unggah di aplikasi Facebook
Dianjurkan untuk mengakses Facebook melalui aplikasi dan bukan browser atau browser internet. Pasalnya, aplikasi Facebook dapat terintegrasi langsung dengan kamera smartphone sementara layanan Facebook melalui browser tidak dapat diintegrasikan dengan fitur yang ada di perangkat smartphone.
Setelah Anda mengakses aplikasi Facebook, pilih kolom umum yang digunakan untuk membuat status upload atau dalam aplikasi. Posisinya tepat di bagian bawah ‘cerita’ di samping gambar profil Facebook Anda. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman unggahan.

2. Pilih jenis unggahan ‘360 foto’
Di halaman pengunggahan, pilih jenis unggahan terlebih dahulu. Caranya dengan menyeret daftar jenis menu unggahan yang berada di bagian bawah hingga ada lebih banyak jenis opsi unggah yang tersedia.
Gulir hingga Anda menemukan jenis unggahan bernama ‘foto 360’. Fitur ini akan digunakan setiap kali Anda membuat foto 360 untuk diunggah. Kemudian pilih menu sehingga Anda masuk ke mode pemotretan.

3. Ambil gambar 360 jam atau sebaliknya
Tidak seperti keluaran perangkat kamera 360 yang mampu membuat foto dan video 360 derajat. Fitur Facebook saat ini hanya dapat mendukung pembuatan konten foto 360 dalam mode panorama.
Ketika Anda berada dalam mode pengambilan foto, Anda akan melihat panduan pengambilan foto di layar smartphone. Anda akan diminta untuk mengambil gambar dengan menempatkan smartphone yang dilambangkan dengan kotak persegi panjang sejajar dengan pusat lingkaran.
Saat siap, lalu tekan tombol biru di bagian bawah tampilan aplikasi. Pastikan posisi Anda saat mengambil foto tidak terlalu banyak bergerak, apalagi memotret foto 360 bolak-balik alias bukan salah satu cara. Apakah proses pemotretan searah jarum jam atau sebaliknya untuk setiap foto 360.
Ini untuk menghindari foto-foto yang pecah atau gagal membuat foto panorama 360. Selain itu jangan terlalu cepat, Facebook biasanya akan menyuruh Anda untuk pelan-pelan.
Ketika kembali ke posisi awal pengambilan, aplikasi Facebook dengan sendirinya berhenti dan memproses foto. Hasilnya akan muncul di bidang unggahan bagi Anda untuk meninjau dan menambahkan judul teks atau status.
Jika Anda berpikir hasil foto 360 yang menurut Anda buruk atau memiliki bagian yang rusak, batalkan unggahan dan ulangi dengan memilih ‘tipe unggahan foto 360’ seperti langkah pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *